Wednesday, May 20, 2009

Indonesia, 2009


aku hanya berdiam diri
melihat apa yang aku lihat
mendengar apa yang aku dengar
merasakan apa yang aku rasa
tau kah engkau, betapa bodohnya kita?

kita serakah!
kita egois!
Lihatlah sekelilingmu,
tidakkah engkau mendengar jerit tangis pilu?

mereka menjerit
mereka menangis
mereka bahkan ketakutan...
tidakkah engkau berkeprimanusiaan duhai yang mengaku manusia?

kau tumbangkan semua
lingkungan, kejiwaan, moralitas, bahkan kedamaian
dimanakah letak surga dunia yang mahsyur dikata orang dulu?

OH!
aku tau!
bagimu semuanya sudah berlalu
YA! engkau mengabaikan semua

BUKAN hanya DUNIA yang engkau tau!!
LIHAT! engkau merusak semuanya!!!

susahkah kita bergerak?
cukupkah kita hanya bertekad?
sanggupkah kita merapatkan barisan?
lantas apa yang akan kita lakukan?

kita tetap berdiri tegak,
tak satupun diantara kalian mulai melangkah
bahkan sebagian diantara kamu memalingkan muka!!

MALU?
boodoh! kau merusak namun kau tak tau diri!
terpuruk, kau mengerti?
dimanakah kau simpan masadepan kita?
buang rasa gengsimu!
hajar semua rasa ketidakyakinanmu!
KITA PASTI BISA!

ukir prestasi sebagus mungkin
larilah mengejar ketinggalan kita
raihlah semua harapan yang tertunda
salam bangga wahai anak bangsa,
kutunggu kemerdekaan baru untuk kita semua di tahun yang akan datang
Generasi kita, hari ini dan selanjutnya
Realitas ini adalah milik kita



INDONESIAMU, 2009.





No comments:

Post a Comment