Monday, June 22, 2009

tetuah dari ayah tersayang

ssalamualaikum to all readers n followers

alhamdulillah, dalam tiap jejak waktu yang saya lewati selalu yang terbaik dari Allah.
nah tugas saya hanya menyampaikan ilmu yang saya dapatkan.
hmm, lebih alhamdulillah lagi kalo pesan ini berkesan


begini ceritanya,
alkisah di sebuah malam, saya dan ayah tersayang menjemput nenek(ibu dari ayah)
yang tinggal di Parung. waktu itu saya mendiskusikan salah satu kegiatan saya.
mungkin kali ini, saya akan menceritakan dalam bentuk dialog
keterangan:
A: ayah
S: saya

S: iya, jadi besok itu kegiatannya, pagi banget. jam setengah 6 udah harus disana
A: loh? ngapain pagi banget?
S: mungkin karena hari pertama, kita harus bagi tugas. karena psertanya juga ga sdikit
A: iya, tapi ngapain jam segitu udah dateng? buat apa?
S: ya buat persiapan.ehehehe
A: (tarik nafas sejenak)

A: kamu boleh menjadikan ini sebagai hobby kamu. dalam arti, hobby yang kamu sendiri harus enjoy n nyaman. bukan berarti harus bangun pagi buta.
S: (berkelit) tapi kan kegiatan ini ada ksenangan tersendiri yah?
A: iya... ayah tau. tapi yang namanya hobby yang bikin kamu sehat, bukan nyakitin n bikin kamu capek. apalagi sampe kamu sakit. kamu tau? sebenernya ayah ga begitu suka dengan kegiatan kamu ini.
S: kenapa?*mata berkaca kaca*
A: karena kamu di bodohi, dan kamu harus tau orang bodoh adalah makanannya orang pintar.
S: .........
A: tapi selama itu bikin kamu seneng, ayah akan mendampingi kamu. ayah takut kamu sakit. karena penyakit yang kamu pikir kecil, sbenernya itu masalah serius.
S: penyakit apa?
A: masuk angin. kamu tau dalam ilmu kedokteran, masuk angin itu salah satu gejala awal dari penyakit jantung

wow? see?
how much LOVE from our parent, eventhough it was bad for you?
malah mungkin, kita merasa kesal waktu kita dilarang mengikuti kegiatan yang kita sukai.
tanpa kita sadar, kita melupakan hal penting, yaitu nasehat orang tua.

dan JANGAN sekalipun kau marah, bahkan kecewa dengan apa yang orangtua kita berikan.
itu selalu petunjuk dari Allah agar kita selamat baik di dunia, maupun di akhirat kelak

Yaa Ghaffur, ampuni kami yang sering melalaikan hal terkecil dari petunjukMU
maafkanlah kami, yang sering marah kepada orangtua kami.
maafkanlah dan berikan ampunan dosa untuk kedua orangtua kami.
al - fatihah untuk kedua orang tua kita

4 comments:

  1. puty...

    ya ampiun imaku...
    tulisanmu sama aja dengan diriku...
    tapi ayah ngelarang aku ikt krn udh mau snmptn...
    tapi dari sisi aku sendiri... bln ini terakhir ak d ptk...
    why??? kenapa??? aku ingin ada perpisahan yg akan aku kenang hingga nanti...
    perjuangan ini memang sulit... :((

    ReplyDelete
  2. salah put,
    perjuangan itu masih lebih gampang..

    tapi PENGORBANAN, susah bgt.

    ReplyDelete